Ini Lima Tuntutan Honorer K-II Untuk Jadi CPNS

Rabu, 08 Januari 2014 09:26

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Tenaga Honerer Kategori II (Dua) seprovinsi Riau meminta agar Pemerintah Provinsi Riau dan DPRRD provinsi Riau untuk memperjuangkan pengangkatan seluruh honorer K-II seprovinsi Riau untuk jadi CPNS di tahun 2014 kepada kementrian pendayagunaan Aparatur Negara.

Dikutip dari selebaran yang diberikan Forum Komunikasi tenaga honorer K-II seprovinsi Riau, ada Lima pertimbangan yang mereka gambarkan sebagai berikut:

1. Tenaga honorer K-II seprovinsi Riau telah mengabdi sebagai tenaga honorer rata-rata diatas 15 tahun dan telah berpengalaman.

2.  Tenaga honorer K-II seprovinsi Riau raya-rata telah berusia diatas 46 tahun. Dengan umur diatas 45 tahun menutup kesempatan kepada tenaga honorer untuk CPNS dari pelamar umum.

Baca: MPI Ajak Warga Deklarasi Capres Prabowo Hatta

3.Tenaga honorer K-II seprovinsi Riau rata-rata telah berpendidikan strata satu (S1) bahkan ada yang Strata dua (S2) dan strata tiga (S3).

4.Tenaga honorer K-II seprovinsi Riau 80 persennya adalah tenaga guru dan medis yang memang dibutuhkan oleh pemerintah kabupaten/kota seprovinsi Riau.

5. Provinsi Riau adalah provinsi kaya yang mampu membayar gaji pegawai daerah provinsi Riau.

Atas pertimbangan itu, forum komunikasi tenaga honorer K-II meminta agar Pemerintah provinsi Riau dan DPRD Riau untuk dapat memperjuangkan secara maksimal pengangkatan tenaga honorer K-II kepada Pemerintah Pusat. (Wal)