Ini Halangan Petugas Damkar Padamkan Api di Jalan Karet

Jumat, 12 Februari 2016 15:46

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kota Pekanbaru, Faisal Hendri mengatakan bahwa sekita 15 mobil damkar diturunkan untuk memadamkan pemadaman di jalan Karet. (baca: Semakin Mengganas, Damkar Kesulitan Padamkan Api)

“Saya belum pastikan berapa jumlah mobil yang diturunkan, soalnya mobil yang ada saat ini sedang mencar dibeberapa jalan untuk pemadaman,” katanya kepada bertuahpos.com, Jumat (12/2/2016). (Baca: Kebakaran di Jalan Karet, Satu Water Cannon Diturunkan)

Ia menambahkan, semua pos pemadam kebakaran diturunkan untuk melakukan pemadaman pemukiman di jalan karet tersebut. “Kayaknya semua kita turunkan untuk pemadaman ini, dan kita juga upayakn pemadaman agar cepat selesai,” sambungnya. (Baca: 1 jam pemadaman, Api Belum Berhasil Dipadamkan)

Dikatakan Faisal, ada beberapa kendala yang dihadapi oleh BPBPK untuk memadamkan api tersebut. Pasalnya selain banyak warga yang menonton kejadian, pihak kepolisian tidak melakukan penutupan jalan Ahmad Yani ke Jalan Karet. (Terjadi Kebakaran di Jl. Karet Pekanbaru)

Baca: Jokowi Hadir Pada Puncak HAN di Riau

“Seharusnya pihak polisi menutup akses jalan Cempaka dan dialihkan arusnya. Saat ini mobil banyak yang lewat, jadi lambat masuk mobil kita masuk kedalam,” katanya singkat.

Saat ini, pemadaman masih berlangsung di jalan tersebut, pemadaman sendiri masih berlangsung saat petugas damkar yang dibantu oleh masyarakat setempat. (iqbal)