Ini Cara Mendapatkan Kartu Brizzi dari BRI

Sabtu, 06 Februari 2016 11:59

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bagi anda yang belum mempunyai kartu Brizzi dari Bank Rakyat Indonesia (BRI),tentunya sangat mudah sekali. Untuk mendapatkan kartu tersebut, anda juga tidak harus memiliki rekening di BRI.

Menurut keterangan Zeni Hadi Purnomo selaku kepala bagian E Banking and Card BRI Wilayah Pekanbaru, untuk mendapatkan kartu Brizzi tersebut anda cukup melakukan Registrasi di Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, Kantor Kas atau Kantor Unit BRI dan merchants tertentu.

“Untuk mendapatkannya juga sangat mudah. Cukup mendaftarkan ke kantor BRI ataupun merchants yang sudah bekerja sama dengan kami.,” kata Zeni Sabtu (6/2/2016). Namun, untuk keamaan kartu sendiri, jelasnya, tergantung dari si pengguna sendiri. Maka dari itu, kartu tersebut harus dijaga dengan agar tidak jatuh ditangan yang salah.

Selain mendaftarkan diri ke kantor-kantor BRI, BRI Wilayah Pekanbaru sendiri juga melakukan penjualan kartu di berbagai iven. Baik itu iven tingkat besar maupun sekolah.  Yang jelas, kata Zeni untuk penggunaan pertama kartu tersebut adalah dilingkungan kantor sendiri.

Baca: Restorasi Ekosistem dalam SMFP RAPP Juga Bermasalah

Untuk harga kartu Brizzi sendiri sangatlah terjangkau, hanya Rp 20.000 anda sudah bisa memiliki kartu tersebut. “Namun, jika kita melakukan iven di sekolah-sekolah, kita akan subsidi kartu tersebut. Untuk harga kartunya Rp 10 ribu saja dan tiket untuk mendapatkan kartunya Rp 5 ribu,” sambungnya.

Nah, bai anda yang ingin mengadakan iven besar, anda bisa memberikan kartu Brizzi sebagai hadiah atau souvenir. Bahkan, kartu tersebut juga bisa dipesan dengan gambar sesuai dengan iven yang nantinya akan dilaksanakan.

“Kartu bisa di pesan minimal 3000 kartu dan pemesanan minimal 1 bulan sebelum diadakannya kegiatan. Untuk kartunya juga bisa dipesan dengan kegiatan yang diadakan, misalnya ada kegiatan basket, kita akan sesuaikan kartunya dengan gambar basker,” jelas Zeni lagi.

Ia menjelaskan, untuk transaksi Brizzi ini dilakukan berdasarkan teknologi chip dengan saldo maksimal Rp 1 juta. “Untuk saat ini kita hanya bisa membatasi pembatasan pengisian hanya Rp 1 juta. Kalau lebih dari itu masih belum bisa,” jelasnya.

Kartu ini merupakan uang isi ulang pengganti uang tunai yang berfungsi sebagai alat pembayaran. Zeni menambahkan, jika Brizzi sudah kehabisan saldo, untuk mengisinya kembali juga sangatlah gampang dan bisa dilakukan dimana saja.

“Kartu ini dapat di isi ulang di ATM BRI atau dengan ATM Bank lain yang berlogo Link, Atm Bersama, ATM Prima. Selain itu, untuk mengisi saldo Brizzi ini juga bisa melalui Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI dan EDC BRI yang ada di seluruh merchant Brizzi dengan menggunakan  kartu debit BRI atau kartu debit bank lain,” terang Zeni lagi. (iqbal)