Inhil Wakili Riau Ditingkat Nasional

Kamis, 04 Juli 2013 15:04
Inhil Wakili Riau Ditingkat Nasional
BERTUAHPOS.COM, TEMBILAHAN – Seperti tahun sebelumnya, Badan Koordinasi Penyuluhan (Bakorluh) Provinsi Riau selalu memberikan penghargaan untuk penyuluh PNS pertanian teladan, penyuluh PNS perikanan teladan dan petani teladan serta untuk kelompok tani (Gapoktan) berprestasi, Badan Penyuluh Kecamatan (BPK).
Sesuai dengan surat yang diedarkan Bakorluh Provinsi Riau No Surat 560/KS 01/450 tanggal 26 Juni menyatakan bahwa Kabupaten Inhil mendapatkan peringkat satu katagori Gapoktan berprestasi dan mendapatkan peringkat dua BPK berprestasi.
“Pada tahun ini, Inhil mendapatkan dua kelompok penyuluh berprestasi, yakni Gapoktan Muata Baru dan BPK Sungai Salak,” ungkap Kepala BP2KP Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) R Indrajaya melalui Sekertarisnya Ramdani.
Gapoktan Muara Baru dari Desa Benteng Kecamatan Sungai Batang Inhil ini menurut Ramdani berhasil menyingkirkan Gapoktan Sido Mulyo dari Rohil dan Gapoktan Tamer Jaya kabupaten Kampar.
Sedangkan untuk BPK Sungai Salak Kanupaten Inhil yang mendapatkan peringkat dua setelah juara pertama ditempati oleh BPK XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar.
Dengan keberhasilan ini, mereka menurut Ramdani berkesempatan untuk mengikuti perlombaan yang sama untuk tingkat nasional. (riau.go.id)