Ingin Tahu Layanan Taksi Resmi Bandara Halim?

Kamis, 09 Januari 2014 10:42
BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Selain dibantu bus Damri, transportasi Bandara Halim Perdanakusuma juga dilayani oleh armada taksi. Ada sejumlah operator taksi yang akan melayani penumpang.
 
Operator taksi tersebut adalah Cipaganti, Express, Sri Medali, dan Blue Bird Group (silver dan blue), yang siap mengantar penumpang ke tujuan. Bandara yang terletak di Jakarta Timur ini akan mulai beroperasi secara komersial Jumat 10 Januari 2014.
 
Menteri Perhubungan EE Mangindaan menyatakan dioperasikannya bandara tersebut guna mengurangi tingkat kepadatan pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.
 
“Bandara Halim Perdanakusuma siap untuk penerbangan reguler pada 10 Januari 2014 dengan maskapai yang akan beroperasi adalah Citilink, lalu disusul Garuda Indonesia pada Februari, dan kemudian Indonesia AirAsia pada Maret,” kata Mangindaan dalam siaran pers, Rabu (8/1/2013).
 
Pengoperasian Bandara Halim Perdanakusuma, kata Mangindaan, dapat memindahkan 10% – 12% penerbangan yang ada di Bandara Soekarno-Hatta.
 
Citilink menjadi maskapai reguler pertama yang beroperasi di Bandara Halim. Pada 10 Januari 2014 nanti pukul 07.00 WIB akan mendarat pesawat Citilink dari Yogyakarta. 
 
Selain Halim-Yogyakarta, Citilink juga akan melayani penerbangan Halim–Semarang dan Halim– Malang. Sementara Garuda beroperasi dari Bandara Halim mulai Februari dengan rute Surabaya, Semarang, Palembang, Yogyakarta, dan Pontianak. Sedangkan Indonesia AirAsia nanti akan melayani penerbangan ke Medan dan Surabaya.(detik.com)