Indra Sjafri Berbagi Motivasi dengan Mahasiswa UR

Jumat, 13 Juni 2014 13:19

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU– Siapa yang tak kenal dengan pelatih Indra Sjafri yang membawa Timnas U-19 menjadi fenomenal. Besok (14/06/2014) pelatih asal Sumatera Barat (Sumbar) ini direncanakan berbagi kisah dengan ratusan Mahasiswa Universitas Riau (UR).


Hal tersebut disampaikan Presiden Mahasiswa UR, Zulfa Hendri kepada bertuahpos.com. “Besok, Pelatih Indra Sjafri akan menjadi pemateri seminar yang bertema nasionalis dan lapangan hijau di Rektorat lantai empat,” ujarnya, Jumat (13/06/2014).


Zulfa menyebutkan sejak lama telah berinisiatif mendatangkan Indra Sjafri ke kampus. “Saat kita mendapat kabar Timnas-U19 berkunjung ke Pekanbaru, kita ajukan jadwal ke PSSI Riau, dan dilayangkan ke pusat dan ternyata bisa,” jelasnya.


Namun dirinya tidak bisa memastikan apakah akan ada pemain Timnas U-19 yang ikut saat seminar tersebut. “Kalau pemain kita ngak tahu, tapi kalau pelatih Indra Sjafri sudah dipastikan hadir,” paparnya.

Baca: Wira: Perusahaan Perkebunan Ogah Jika Lahannya Jadi Jalan Umum


Diharapkan dengan kehadiran pelatih Indra bisa membangkitkan semangat dan kepercayaan diri kawula muda. Bahwa Indonesia merupakan bangsa yang kuat, terlebih lagi dibidang olahraga sepakbola.

“Bisa dilihat bagaimana Indra Sjafri mencari bibit pemain unggulan hingga ke pelosok negeri, tidak perlu mencari pemain asing dan dia percaya talenta Indonesia hebat,” tambah Zulfa.

Seperti yang diinformasikan hari ini Timnas U-19 direncanakan tiba di Pekanbaru. Agenda ini merupakan tur Nusantara Timnas U-19 yang pada Senin (16/06/2014) malam akan melawan Pra PON Riau yang digelar di Stadion Utama Riau. (riki)