Indra Putra Kembalikan Mobil Dinas DPRD

Jumat, 16 Oktober 2015 12:22

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Mantan anggota DPRD Riau Indra Putra mendatangi kantor DPRD Riau, Jumat (16/10/2015). Lantas, apakah tujuannya mendatangi DPRD?

“Saya datang kesini ingin mengembalikan mobil dinas,” ujarnya kepada wartawan.

Indra yang maju sebagai bupati Kuansing berpasangan dengan Komperensi ini mengatakan, sudah ketiga kalinya mobil tersebut hendak di kembalikannya.

Selain itu, dengan didampingi anak dan stafnya, mobil Nissan X-Trail dengan plat BM 1342 T tersebut dikembalikan dan terparkir di parkir DPRD Riau.

Baca: Dompet Dhuafa Sasar 1150 Penerima Manfaat Selama Ramadan

“Kemarin itu belum ada penetapan untuk pemberhentian makanya belum dikembalikan. Lagian, sayang juga mobilnya, daripada berdebu dan saya juga tinggal di rumah pribadi, lebih baik dikembalikan saja,” katanya.

Sementara, Plt Sekwan DPRD Riau Khuzairi mengatakan, dewan yang mencalonkan diri untuk maju pilkada tidak berhak untuk menerima mobil maupun rumah dinas. Dan fasilitas yang didapatnya harus dikembalikan.

“Rumah tidak ada lagi, mobil ada yang belum di kembalikan dan ada yang sudah. Paling mobil itu disimpan juga tidak mereka gunakan. Saya tidak tau pasti berapa mobil yang sudah di kembalikan, nanti akan saya tanyakan kebagian perlengkapan,” jelasnya.

Pihaknya juga menunggu legalitas pemberhentian enam anggota dewan yang berhenti karena mencalon diri sebagai bakal calon pemilukada. “Dari surat SK belum kita terima dan memang surat sudah kita kirimkan ke kementrian. Setelah dapat surat pemberhentian dari kemendagri baru kita proses,” tutupnya. (Iqbal)