Ikan-ikan Kecil di Sungai Siak, Mati

Sabtu, 03 Juni 2017 11:12

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Sejak beberapa hari lalu, warga menemukan sejumlah ikan-ikan kecil mati di Sungai Siak, Kabupaten Siak, Riau. Ikan mati itu banyak ditemukan warga, mulai dari wilayah Rantau Panjang hingga Siak Kota.

Seperti penuturan Ujang, warga yang tinggal di bantaran Sungai Siak, kepada bertuahpos.com mengatakan, soal kabar ikan mati itu sudah menyebar.

“Kabar ini dari daerah Rantau Panjang juga menyebutkan ada ikan yang mati di Sungai Siak. Saya langsung cek ke sungai belakang rumah saya, ternyata benar, ikan-ikan kecil dalam sungai itu mati,” ujarnya, Sabtu (3/6/2017).

Kasus ikan mati di Sungai Siak bukan kali pertama terjadi. Kerap kasus serupa muncul apalagi setelah daerah itu dilanda hujan deras.

Baca: Ditanya Posisinya Jadi Rebutan, Sekda Pekanbaru Malah Ngacir

“Sudah beberapa kali ikan-ikan kecil pada mati kalau hujan lebat turun. Warga di sini tentu saja sangat curiga dengan kejadian ini. Kalau anak-anak ikan sudah mati bagaimana ada lagi ikan di Sungai Siak ini,” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Siak belum bisa dihubungi. Beberapa kali pangilan telepon redaksi bertuahpos.com tidak dijawab. (bpc13)