Ibu Rumah Tangga di Bengkalis Pusing, Harga Sembako Naik Turun

Jumat, 12 Februari 2016 15:28

BERTUAHPOS(BPC), BENGKALIS– Ibu Rumah Tangga (IRT) yang tinggal di Kabupaten Bengkalis pusing dengan harga-harga sembilan bahan pokok (sembako) yang tidak stabil. Sehingga tak jarang mereka harus merogoh kocek lebih dalam karena harga bisa tiba-tiba naik.

Menurut   Zuziah, seorang Pembeli yang sedang berbelanja ke Pasar Bengkalis ini, ia mengatakan  kepada bertuahpos Jumat (12/02/2016), seperti contohnya daging ayam, daging ikan,  telor, cabe dan lainnya harganya tidak stabil.

“Hari ini daging ayam yang kemarennya saya beli Rp 26 ribu per kilo, hari ini  harganya Rp 28 ribu pula, harga yang tak menentu, begitu juga harga daging. Saya berharap sangatlah pada pemerintah  ini mengawasi harga- harga sembako,” katanya.

Zuziah menyebutkan harga yang tidak stabil membuatnya sulit atur pengeluaran. “Harga sembako yang  yang tak setabil membuat kami ni sebagai ibu rumah tangga bingung untuk mengatur pengeluaran rumah tangga,” ujar Zuziah lagi.

Baca: Protes PPDB, Orang Tua Siswa Pasang Spanduk di Depan SDN 90 dan SDN 78 Pekanbaru

Sementara ini, Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Masyarakat (LPKSM) Bengkalis, Fadli Syarifudin mendesak agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis untuk terus mengawasi harga sembako di pasaran yang selalu tidak stabil.

“Keluhan seperti ini sudah sering kami dengarkan dari masyarakat, kita juga sedang berusaha agar dinas perindustrian dan perdagangan  mengawasi harga bahan pokok dimana kenaikan yang tidak teratur, Kami dari LPKSM siap mendampingi,” ujarnya lagi.

Dirinya berharap agar harga sembako ini bisa tetap stabil. Masyarakat khususnya Ibu Rumah Tangga (IRT) tidak mengeluh dan kebingungan lagi dengan  harga yang tidak stabil. (sifa)