IBI Riau akan Gelar Musda ke-VIII

Rabu, 16 April 2014 09:07

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Riau akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) selama tiga hari berturut-turut, Mulai Jumat (18/04/2014) hingga Minggu (20/04/2014).


Musda IBI Provinsi Riau ke-VIII ini akan berlangsung dalam dua kegiatan pokok. Sedangkan lokasi yang digunakan bertempat di Hotel Arya Duta Pekanbaru.


“Yang pertama sidang organisasi dimana sidang tertutup ini akan menghasilkan kepengurusan baru mulai dari Ketua hingga pengurus harian IBI Provinsi Riau untuk 5 tahun mendatang. Sedangkan yang kedua adalah sidang ilmiah, yaitu berupa seminar mengenai pendidikan, pelayanan, organisasi, hukum dan enterpreneurship,” ungkap Hj Kasmarni, AM Keb, SST, ketua PD IBI Provinsi Riau kepada bertuahpos.com Rabu (16/4/2014).


Musda akan diikuti oleh Pengurus Pusat, Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang IBI. Selain itu juga hadir perwakilan dari Kementrian Kesehatan RI, BPJS, MTKI, BKKBN, POGI, IDAI  dan lembaga terkait lainnya.

Baca: Kebiasaan Tahun Baru, Guru PNS Rohil Belum Gajian Hingga Sekarang


Musda IBI 5 tahunan ini diadakan oleh setiap Pengurus Daerah IBI di seluruh Indonesia dalam satu kali masa jabatannya, bukan hanya Provinsi Riau. Dihadiri oleh seluruh anggota pengurus daerah guna menyampaikan informasi tentang perubahan AD-ART sesuai keputusan kongres IBI pusat.


Menyusun dan mengesahkan program kerja daerah berdasarkan keputusan kongres, kebijakan pusat tersebut nantinya akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah, serta membahas dan mengesahkan laporan dan pertanggungjawaban pengurus daerah.(smr)