HTI Adakan Aksi Demo Himbauan Untuk Para Pemuda

Jumat, 28 Oktober 2016 12:19
HTI Adakan Aksi Demo Himbauan Untuk Para Pemuda

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melakukan aksi demo di samping Kantor Gubernur Riau tepat pada hari Sumpah Pemuda.  Jumat (28/10/2016).

Sebelumnya HTI sudah mengadakan kongres pada Minggu (23/10) dengan hasil kesepakatan yaitu menghimbau intelektual muda untuk mengembalikan lagi kejayaan peradaban islam kembali.

Bertepatan pada hari Sumpah Pemuda HTI Pekanbaru menghimbau kepada pemuda untuk kembali mengkaji islam karena menurut HTI tidak dipungkiri fenomena yang terjadi pada corak kehidupan saat ini dikarenakan islam itu ditinggalkan.

Yasminar selaku Koordinator Lapangan mengatakan, “kami menghimbau kepada pemuda untuk kembali kepada kiprahnya kepada islam, kembali lagi untuk mengkaji islam. Kami juga menghimbau kepada aktivis-aktivis yang ada di kampus untuk menggerakkan mahasiswa untuk menegakkan islam”.

Baca: Mulai Terlupakan, Arab Melayu Hanya Dipelajari Siswa SD

Aktivis demo kali ini diikuti oleh 100 orang dari berbagai universitas yang ada di pekanbaru seperti UIR, UIN, UR, Unilak,  Tabrani, Poltekes, dan UMRI. Rute aksi demo yang dilakukan HTI hari ini dimulai dari Cut Nyak Dien,  Kantor Gubernur,  dan DPRD Kota Pekanbaru.

Penulis: MG Rodiah