Hotel Ibis Klaim, Kelola Limbah Sesuai Standar Internasional

Selasa, 22 Juli 2014 15:42

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pihak manajemen Hotel Ibis Pekanbaru membantah bila dikatakan belum mengelola limbah dengan baik. Bahkan pihak Hotel Ibis mengkalim telah melakukan pengelolahan limbah sesuai standar Internasional.

“Limbah kita sudah sesuai prosedur dan sudah sesuai dengan standar Internsional, karena prosedur disini ditetapkan dari kantor pusat Jakarta, dan kita juga telah sesuaikan dengan peraturan pemerintah disini, dan kita juga sudah punya izin dari Badan Lingkungan Hidup,” ujar Debby Syandra kepada bertuahpos.com, Senin(21/07/2014).

Ia menambahkan, kita sendiri juga punya satu program satu pohon untuk satu anak, jadi sampah bersih dan sampah kering kami pisah, jika ada sampah yang berpotensi untuk dikelola kembali akan dikeolal kembali dan hasil dari sampah tersebut digunakan untuk membiayai anak asuh,”paparnya.

Selain itu untuk pengelolaan sampah kita juga sudah menggunakan Sistem Siwege Treatmen Plan (STP) dan kita buang sampah tidak dilingkungan, tetapi kita kelola di dalam hotel,” terangnya.

Baca: Penyaluran Rastra di Riau Kepri Baru 70 persen

Sedangkan Hotel Arya Duta jalan Diponegoro, Pekanbaru.Melalui humas Arya Duta, Allen Oktalya, hanya mengatakan no comment ketika dikonfirmasi mengenai pengolahan limbah di Arya Duta.

“Kalau untuk masalah itu kami dari Arya Duta tidak bisa memberikan komentar,” ujarnya singkat ketika dihubungi melalui seluler.

Sebelumnya, BLH Kota Pekanbaru mengatakan masih banyak mall, hotel dan rumah sakit yang pengolahan limbahnya tidak seusai standar. Sedangkan dewan Kota Pekanbaru mengatakan jika ada pengolahan limbah tidak seusai standar, rumah sakit, mall dan hotel bisa dipanggil untuk meminta penjelasan kepada DPRD Kota Pekanbaru. (yogi/iqbal)