Hitung Kadar Kafein dengan Aplikasi Mobile Ini

Selasa, 11 Maret 2014 07:21

BERTUAHPOS.COM – Berapa cangkir kopi yang Anda minum sehari? Kopi sering jadi solusi saat ngantuk dan kurang energi. Namun, dampak konsumsi kafein juga kurang baik untuk kesehatan. Untuk itu aturlah dengan aplikasi mobile ini.

Up Coffee, adalah aplikasi yang diproduksi oleh Jawbone. Aplikasi mobile ini dapat mengatur berapa banyak jumlah kafein yang dikonsumsi. Secara mudah akan menghitung kadar kafein dari setiap makanan dan minuman Anda konsumsi.

Caranya mudah, cukup unduh aplikasi mobile ini di smartphone Anda. Masukkan pukul berapa Anda akan tidur, aplikasi ini dengan otomatis akan menghitung seberapa banyak efek kafein.

Jika Anda ingin tidur pukul 10 malam, aplikasi ini dengan sendirinya akan memberitahu Anda dengan pengukuran-pengukuran khusus. Seperti “wired” dan “sleep ready” yang menunjukkan tingkat kafein yang Anda konsumsi.

Baca: Jumat 12 Juli 2019, Berikut Waktu Salat Wilayah Pekanbaru

Masukkan juga apa yang Anda makan, seperti misalnya, “secangkir kopi hitam dan sebuah donat karamel”, atau “sekaleng cola dingin”. Aplikasi ini kemudian menghitung jumlah kafeinnya.

Jawbone juga menyediakan produk berupa gelang yang dapat disinkronisasikan dengan setiap asupan kafein dalam makanan dan minuman. Tetapi, aplikasi ini juga dapat dinikmati tanpa gelang tersebut. Untuk saat ini, Up Coffee hanya tersedia di AppleStore untuk iPhone saja.(dtc)