Himaprostpek Gelar Takjil On The Road, Pengendara Antusias

Senin, 12 Juni 2017 17:12

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bulan Ramadan, dimanfaatkan semua umat muslim berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (Himaprostpek) Universitas Riau (UR) mengadakan kegiatan takjil on the road, Senin (12/6/2017).

Bertempatkan simpang lampu merah Tobek Godang, Panam, mahasiswa tampak memberikan beberapa jenis takjilan ke beberapa pengendara yang lewat. Pengendara pun tampak antusias akan pemberian yang diberikan mahasiswa tersebut.

“Alhamdulillah, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (Himaprostpek) telah sukses menggelar acara Takjil On The Road dengan mengusung tema berbagi bersama himaprostpek, tingkatkan kepedulian di ramadan kareem,” ujar Dewi salah seorang anggota Himaprostpek UR.

Dewi juga menuturkan, acara ini merupakan sarana untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya berbagi untuk sesama. Pada bulan Ramadan kita juga dianjurkan memberi makanan untuk berbuka bagi orang yang sedang berpuasa, seperti yang tertera dalam sebuah hadis.

Baca: 300 Mahasiswa Bidik Misi Unilak Ikuti Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa

“Diharapkan dengan pembagian takjil ini, bisa membantu mereka yang membutuhkan, dan bagi pengendara yang rumahnya jauh di kala waktu berbuka dan mereka masih berada di dalam perjalanan,” ujar Dewi. (bpc9)