Hasil Seleksi CPNS K2 Belum Di Terima BKD

Selasa, 04 Februari 2014 11:12

BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru-Pengumuman hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur tenaga honorer Kategori dua (K2) dijadwalkan tanggal 5 Februari mendatang oleh Pemerintah Pusat. Namun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru ternyata belum juga menerima informasi resminya. Bahkan, informasi pengumuman baru diketahui BKD dari media.

“Kita belum terima informasinya sampai saat ini dari Pemerintah Pusat. Tapi menurut koran memang pengumumkan akan dilakukan tanggal 5 Februari nanti,” ujar Kepala BKD Kota Pekanbaru, Hermanius MM kepada wartawan, Selasa (04/02/14).

Menurutnya, penetapan peserta yang lulus memang kewenangan panitia pelaksana nasional. Hermanius mengaku, pihaknya masih menunggu kabar dari pusat saja. Karena, Pemerintah Kota (Pemko) tidak dilibatkan dalam menentukan jadwal pengumuman. Meski waktu tersisa tinggal dua hari lagi, pengumuman mungkin saja sesuai waktu yang ditetapkan pusat.

“Saat ini teknologi informasi sudah maju dan canggih. Jadi tidak membutuhkan waktu lama untuk mengirim hasil seleksi tersebut. Tinggal dikirim, sebenarnya bisa langsung diterima pemerintah daerah, dan daerah bisa langsung umumkan,” ujarnya.

Baca: Keterbatasan Armada, Pemko Pilih Gunakan Pihak Ketiga Tangani Persoalan Sampah di Zona III

Sementara diketahui pengumuman hasil seleksi CPNS jalur tenaga honorer K2 ini sudah dua kali ditunda. Penundaan merupakan kewenangan pemerintah pusat. Dengan penundaan, maka 955 tenaga honorer di Pekanbaru terpaksa harus menunggu.(Syawal)