Hasil Pilgubri Akan Diplenokan 15 September Mendatang

Senin, 09 September 2013 12:57
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau akan memplenokan hasil Pemilihan Gubernur Riau periode 2013-2018 pada tanggal 15 September mendatang. Hal ini sesuai dengan tahapan Pilgubri yang telah ditetapkan.
 
Ketua KPU Riau, Tengku Edi Sabli kepada wartawan Jumat (6/9) di Pekanbaru mengatakan untuk rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan oleh PPK dan penyampaian berita acara kepada KPU kabupaten/Kota dilakukan 11 dan 12 September.
 
Selanjutkannya untuk tanggal 13-14 dilakukan penyusunan berita acara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten´kota. “Setelah selesai di tingkat kabupaten/kota barulah KPU Riau mengumumkan hasil terakhir sesuai dengan rapat pleno terbuka yang akan dilakukan,” jelasnya.
 
Sampai saat ini belum diketahui pasangan cagubri dan Cawagubri mana yang memperoleh suara terbanyak pada Pilgubri yang digelar Rabu (4/9) lalu di seluruh wilayah Riau. Karena KPU Riau kali ini tidak mengadakan penghitungan cepat (Quick Count). 
 
Lima pasangan Cagubri dan Cagubri itu adalah nomor urut 1 pasangan Herman Abdullah – Agus Widayat, nomor urut 2 pasangan Anas Maamun-Arsyadjuliandri Rahman, nomor urut 3 Lukman Edi-Suryadi Khusaini, nomor urut 4 pasangan Achmad-Masrul Kasmiy dan nomor urut 5 pasangan Jon Erizal-HR Mambang Mit.
 
 
sumber: riau.go.id