Hari Pertama Puasa, Bulan Penuh Berkah yang Selalu Dinanti

Minggu, 28 Mei 2017 20:43

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Bulan puasa merupakan bulan penuh berkah bagi semua umat, tak terkecuali bagi para pedagang makanan untuk berbuka puasa. Seperti pedagang yang berada di Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak.

Berkah Ramadan turut dirasakan oleh para pedagang makanan dan minuman untuk pebukaan. Mereka kebanjiran pembeli dan bisa mendapatkan untung lebih di bulan puasa ini dibandingkan hari biasanya.

Berbagai minuman mulai dijual pada hari pertama puasa tahun ini, Sabtu (27/05/2017). Mulai dari minuman seperti es cendol, es dawet, es kelapa muda, es tebu dan banyak lainnya sudah dijajakan di pasar Ramadan.

Tidak hanya minuman segar, ada juga berbagai macam makanan yang mereka jual seperti mie, pedal , kolak hingga lauk pauk.

Baca: 3 Rumah di Sumbar Tertimpa Material Longsor

Salah satu pedagang yang berjualan di pinggir Jalan Pertamina, Pasar Rawang Kao, Budi mengatakan bahwa berjualan di bulan Ramadan merupakan kegiatan rutin baginya setiap tahun.

“Alhamdullilah bulan puasa menjadi salah satu bulan yang kami tunggu, karena kami setiap tahunnya berjualan disini saat bulan puasa”, ujarnya kepada bertuahpos.com, Sabtu (27/05/2017).

Budi yang dibantu ibunya berjualan, setiap tahun membuat berbagai macam jenis kue sebagai pebukaan seperti risoles, lumpia, dan banyak lainnya. Tidak hanya kue Budi juga menjual berbagai macam jenis lauk untuk berbuka puasa. (Bpc13)