Hari Ini Kapolres Solok Kota Layani SIM Keliling di Halaman Kantor Camat Junjung Sirih

Kamis, 23 Januari 2020 10:30
Hari Ini Kapolres Solok Kota Layani SIM Keliling di Halaman Kantor Camat Junjung Sirih

BERTUAHPOS. COM, SOLOK – Sigap tanggapi usulan masyarakat, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S. I. K Layani Pembuatan SIM (surat izin mengemudi) warga kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok Sumbar di halaman kantor Camat setempat hari ini Kamis 23 Januari 2020.

Pelayanan SIM keliling ini hadir di Junjung Sirih atas dasar usulan Ketua LKAAM kecamatan Junjung Datuk Bungsu ketika Kapolres Solok Kota melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Mako Polsek Junjung Sirih, Sabtu 18 Januari 2020 lalu.

Pantauan sumbarpos. com di halaman kantor camat Junjung Sirih ratusan warga pagi ini dibawah rintik hujan antusias menunggu pelayanan petugas Satlantas Polres Solok Kota.

Baca: Pasca Kebakaran, Dishub Pekanbaru Legalkan Parkir di Depan Ramayana Sudirman

Pelayanan pembuatan SIM itu langsung dilayani Kasat Lantas AKP Zamrinaldi, SH, didampingi Kasubag Hukum AKP Isburman, SH, Kasat Binmas Iptu Laydi, SH, Kanit Dikyasa Satlantas Aiptu John Sidra, SH, Kapolsek Junjung Iptu Satrialis, SH dan anggota serta Camat Junjung Sirih Herman, SH, S.Sos.

Jelang pembuatan SIM Kasat Lantas bersama Kasubag Hukum dan Kasat Binmas memberikan penyuluhan tentang lalu lintas kepada masyarakat Junjung Sirih.

Dalam arahanya Kasat Lantas AKP Zamrinaldi, SH mensosialisasikan Undang Undan Nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan serta kewajiban pengendara harus memiliki SIM dan kelengkapan saat berkendaraan.

“Kita di Polres Solok sedang giat melakukan razia akibat maraknya terjadi Curanmor di wilayah hukum Polres Solok Kota dengan sandi giat Cipta Kondisi dan KRYD,” kata AKP Zamrinaldi SH.

Katanya, untuk giat tersebut kita akan bagi di tiga zona yaitu, zona 1 satuan lalulintas Polsek Solok Kota, Bukit Sundi, zona 2 Polsek Sungai Lasi, zona 3 Polsek X Koto Dibawah, Polsek Junjung Sirih dan X Koto Diatas,” jadi kami imbau kepada masyarakat jangan beli kendaraan yang tidak punya surat surat kendaraan. Nanti kita si pembelipun akan bisa kena pidana dengan pidana penadah. Maka belilah kendaraan yang jelas,” imbau Kasat Lantas.

Selain itu dia juga meminta masyarakat yang memarkirkan kendaraan agar memastikan kendaraan terkunci dan jika perlu pasanglah kunci ganda. (bpc19)

Berita Terkini

Senin, 24 Februari 2020 18:15

Secuil Keluh Kesah untuk Setahun Syamsuar-Edy Memerintah

REFLEKSI SETAHUN KEPEMIMPINAN SYAMSUAR-EDY

Senin, 24 Februari 2020 15:26

Harga Mobil Hartop Bekas Tahun 1981

OTOMOTIF

Senin, 24 Februari 2020 13:14

Ahmad Syah: SK EHA 2020 Dikeluarkan Serentak Maret Nanti

ISLAMPEDIA

Senin, 24 Februari 2020 12:22

INSPIRASI STORY: Atlet Tenis Merajuk Pada Dosennya

INSPIRASI STORY

Senin, 24 Februari 2020 11:03

Catatan Sejarah 24 Februari: Gugurnya Arif Rahman Hakim

SEJARAH