Hari Ini, Bupati Bengkalis Lantik Sekda Definitif

Rabu, 21 Agustus 2013 11:41
BERTUAHPOS, BENGKALIS – Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh hari ini dijadwalkan akan melantik Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis definitif, H Burhanuddin di Gedung Cik Puan, Bengkalis. Hal itu dikatakan Kepala Bagian Humas Setdakab Bengkalis, Adris Wasono.
 
Terpilihnya Burhanuddin menjadi Sekdakab Bengkalis definitif sudah diprediksi sejak awal. Sebab, dari tiga nama yang diusulkan Bupati Bengkalis ke Gubernur Riau, Burhanuddin disebut-sebut merupakan kandidat kuat untuk menjabat posisi tertinggi di kalangan pegawai negeri sipil (PNS) tersebut.
 
Informasi yang berhasil dirangkum, ada tiga nama calon sekda yang diusulkan Bupati ke Gubernur Riau, yakni H Burhanuddin (Plt Sekda/Asisten Tata Praja), H Mukhlis (Inspektur) dan H Huzaini (Kepala BLH). Dari tiga nama tersebut, salah satunya berhalangan hadir mengikuti fit and proper test.
 
Sejumlah kalangan menilai Burhanuddin sangat layak menduduki jabatan Sekda menggantikan H Asmaran Hasan yang meninggal dunia pertengahan Juni lalu. Selain merupakan pejabat senior di lingkungan Pemkab Bengkalis, ia juga memiliki track record yang baik selama meniti karir sebagai PNS.
 
(riau.go.id)