Hari Ini, Bupati Bengkalis Lantik Sekda Definitif

Rabu, 21 Agustus 2013 11:41
BERTUAHPOS, BENGKALIS – Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh hari ini dijadwalkan akan melantik Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis definitif, H Burhanuddin di Gedung Cik Puan, Bengkalis. Hal itu dikatakan Kepala Bagian Humas Setdakab Bengkalis, Adris Wasono.
Â
Terpilihnya Burhanuddin menjadi Sekdakab Bengkalis definitif sudah diprediksi sejak awal. Sebab, dari tiga nama yang diusulkan Bupati Bengkalis ke Gubernur Riau, Burhanuddin disebut-sebut merupakan kandidat kuat untuk menjabat posisi tertinggi di kalangan pegawai negeri sipil (PNS) tersebut.
Â
Informasi yang berhasil dirangkum, ada tiga nama calon sekda yang diusulkan Bupati ke Gubernur Riau, yakni H Burhanuddin (Plt Sekda/Asisten Tata Praja), H Mukhlis (Inspektur) dan H Huzaini (Kepala BLH). Dari tiga nama tersebut, salah satunya berhalangan hadir mengikuti fit and proper test.
Â
Sejumlah kalangan menilai Burhanuddin sangat layak menduduki jabatan Sekda menggantikan H Asmaran Hasan yang meninggal dunia pertengahan Juni lalu. Selain merupakan pejabat senior di lingkungan Pemkab Bengkalis, ia juga memiliki track record yang baik selama meniti karir sebagai PNS.
Â
(riau.go.id)