Hanya Debat Kusir, Hearing Dewan dan BKD Belum Putus

Kamis, 19 Januari 2017 11:36

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Hearing antara Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau dengan anggota DPRD Komisi A di Kantor DPRD Provinsi Riau belum selesai.

Agenda hearing dilanjutkan kembali pekan depan. Masih dalam agenda yang sama. Dewan belum puas dengan jawaban BKD, karena pertemuan yang berlangsung pada Kamis (19/01/2017) itu, sangat minim data.

Pertemuan DPRD Riau dengan Kepala BKD Provinsi Riau ini sengaja diagendakan, karena merebak isu jual beli jabatan, juga terjadi di lingkungan Pemprov Riau. Anggota Komisi A itu mengklaim banyak terima laporan dari masyarakat dan pejabat yang merasa tidak puas dengan hasil rotasi jabatan itu.

“Ada banyak aduan yang masuk. SMS, telpon, WA, semuanya masuk ke kita, Pak. Makanya kami menggagas ini supaya selesai,” kata Anggota Komisi A DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim.

Baca: Disperindag “Menyerah” Kelola Pasar Kerajinan

Sementara Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, sendiri menjelaskan bahwa pihaknya tetap akan meladeni keinginan para wakil rakyat ini. Anggota DPRD meminta BKD melengkapi syarat dan datanya. Tujuannya supaya singkron dengan hasil laporan yang diterima oleh dewan.

Penulis: Melba Ferry Fadly