Guru PAUD di Riau Dapat Beasiswa S1

Rabu, 18 September 2013 12:22
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Sebanyak 240 orang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mendapat beasiswa dari Pemprov Riau untuk melanjutkan pendidikan gurunya ke tingkat Strata Satu (S1). Setiap kabupaten/kota mendapat jatah masing-masing s0 orang.
Â
Kepala Unit Pelaksana Teknis Pelatihan Pendidikan dan Tenaga Kerja (UPT PPTK) Dinas Pendidikan Riau, Tengku Fesyal Selasa (17/9) di Pekanbaru mengatakan, selama ini masih belum banyak tenaga guru PAUD di Riau tamatan S1.
Â
“Karena itulah, Pemprov Riau menyediakan beasiswa kepada mereka untuk memelanjutkan pendidikan ke tingkat S1, agar nantinya kualitas mereka bisa meningkat dan mereka bisa menjalankan tugasnya sebagai guru dengan lebih baik lagi,” jelasnya.
Â
Beasiswa yang diberikan tersebut sebesar Rp6 juta per semester, dimana bisa digunakan untuk membantu biaya kualiah, buku-buku dan lainnya. Untuk biaya kuliah, dananya langsung ditransfer ke jurusan PG PAUD Universitas Riau.
Â
Dia berharap, tidak hanya Pemprov Riau saja yang memberikan beasiswa kepada para guru PAUD, Pemkab atau Pemko juga melakukan hal yang sama. Dengan demikian nantinya dari masing-masing kabupaten/kota akan ada 40 guru PAUD yang mendapat beasiswa S1, sehingga proses kuliahnya bisa dilakukan di masing-masing daerah.
Â
Dia menyebutkan, pihaknya juga memberikan beasiswa kepada guru SD untuk menyelesaikan program S1. Penerimanya harus guru PNS. Hanya saja jumlah guru SD yang mendapatkan beasiswa jauh lebih sedikit yakni hanya sebanyak 30 orang di seluruh Provinsi Riau
Â
Sebelumnya, Gubernur Riau Annas Maamun menyatakan akan mendukung program-program PUAD. Bahkan mantan Bupati Rohil ini menganggarkan dana khusus. “Pemprov akan anggarkan 8 milyar untuk PAUD,” sebut Annas Maamun.(Advetorial).
Â