Guru Honor Komite PAI Keluhkan SK Dari Dinas Pendidikan.

Rabu, 25 September 2013 14:05

BERTUAHPOS (PEKANBARU)– Banyaknya keluhan dari para guru  honor pendidikan agama islam (PAI) mengenai lamanya keluar Surat Keputusan (SK) dari dinas pendidikan kota Pekanbaru.

 

Hal ini membuat ketua badan legeslatif (Banleg) DPRD Kota Pekanbaru Zaidir albaiza SH,

“Saya miris sekali mendengar keluhan para guru honor di Sekolah Dasar (SD) negeri komite pendidikan agama islam yang telah mengabdi puluhan tahun. Sampai sekarang tidak ada kejelasan kapan SK mereka akan di keluarkan”kata Zaidir kepada bertuah pos

Baca: 2014, Pembebasan Lahan Subrantas Rampung

 

Lebih lanjut dikatakan anggota DPRD Kota itu, bahkan mereka juga tak bisa mengikuti pelatihan pendidikan  guru (PLPG) untuk mendapatkan sertifikasi demi untuk tunjangan kesejahteraan mereka. Jadi sekarang kita berharap pemerintah tanggap dalam masalah ini dan tidak ada alasan untuk menunda-nunda harapan mereka supaya secepatnya SK itu di keluarkan oleh dinas terkait, mereka butuh perhatian juga demi meningkatnya mutu pendidikan” tegas politisi PKB Kota ini.

 

“Jangan tahan hak mereka sementara mereka masih mengabdi puluhan tahun mengajarkan agama dan ahlak kepada anak bangsa, tentu mereka juga berhak untuk hidup layak sesuai dengan jasanya” pungkas zaidir lagi.(wan)