Gubri Minta Kades Turun Atasi Kebakaran

Jumat, 07 Maret 2014 17:07
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri), Anas Maamun mengintruksikan seluruh kepala desa (kades) dan lurah di Provinsi Riau agar turun ke lapangan dan bekerjasama dengan masyarakat dalam upayamengatasi kebakaran lahan di daerahnya masing-masing. 

“Jangan hanya duduk manis saja di kantor. Kalau tidak mau kerja atau turun ke lapangan, tidak usah menjabat kepala desa,” kata Gubri kepada ratusan kepala desa dan lurah pada kegiatan peningkatan kapasitas kepala desa dan lurah se Riau, Jumat (07/03/2014) di Hotel Jatra Pekanbaru. 

Anas mengingatkan kepala desa dan lurah kerja untuk masyarakat, bukan untuk diri sendiri. Artinya yang paling penting adalah membuat rencana untuk kemajuan dan peningkatan desa mereka masing-masing. 

“Pengajuan proposal yang Anda buat cukup sederhana saja. Pakai tulisan tangan pun gak masalah, asalkan bisa dibaca. Dan langsung to the poin pada proposal tersebut,” kata mantan Bupati Rohil tersebut.

Baca: Hotspot di Riau Belum Ancam Aktivitas Bandara SSK II

Anas mengambil contoh pada dirinya waktu menjabat sebagai kepala desa di Bengkalis. “Saya turun ke lapangan dan mengukur jalan. Dengan menggunakan peralatan sederhana dan hitungan yang cepat bisa terselesaikan dengan baik,” ucapnya. 

Bersamaan dengan acara tersebut, Pemprov Riau, memberikan bantuan kepada 12 Kabupaten untuk desa berprestasi senilai Rp. 6.000.000. Pemberian dana tersebut diberikan secara simbolis oleh Gubri, Wagubri, Sekdaprov dan pejabat lainnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Gubernur Riau, Andi Rahman, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Zaini Ismail, Kepala BPMD Bangdes Riau, Daswanto, serta Kadiskominfo Riau, Ahmad Syah Aroffi, Karohumas Riau, Zulfahmi serta pada Muspida Riau.(syawal)