Gubri: Masyarakat Riau Harus Terima Keputusan KPU

Rabu, 23 Juli 2014 16:07

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU-Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun meminta agar masyarakat dapat menerima keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap hasil Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Kita minta masyarakat Riau menerima siapa Presiden Indonesia. Jangan gara-gara Pilpres sama-sama kita bertengkar, untuk apa seperti itu tak ada gunanya,” ujarnya, Rabu (23/07/2014)

Keputusan KPU itu keputusan rakyat Indonesia, dan itu yang terbaik untuk rakyat. Maka harus saling menghormati keputusan KPU.

“Jangan pula bentrok, tak ada guna. Tapi saya yakin, di Riau tidak terjadi bentrok seperti di luar sana gara-gara hasil Pilpres,” ulasnya.

Baca: Shintia, Siswi Wahidin Raih Beasiswa CPI, Pemkab Bangga

Karena menurut Gubri, berdasarkan pantauannya Riau aman terkendali, sebab dia juga sudah mengimbau masyarakat Riau untuk tetap menjaga kondisi yang aman dan kondusif.

“Itulah pilihan rakyat. Karena rakyat Indonesia tak hanya di Riau saja. Ada 33 provinsi, ada di Jawa Tengah, Jawa Timur dan lain sebagainya,” paparnya.

Lagi-lagi Gubri menegaskan, siapapun Presiden Indonesia lima tahun kedepan, diharapkan masyarakat Riau bisa damai dan terima keputusan KPU itu.

“Yang penting bagi kita adalah, bagaimana Presiden terpilih bisa membangun Riau ini. Jadi fokus kita bagaimana Riau ini terbangun, jangan sama-sama kita rusak hubungan,” tandas Gubri. (syawal)