Golkar Siapkan 3 Kader untuk Pimpinan Dewan Pekanbaru

Rabu, 13 Agustus 2014 12:01
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Meskipun anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) Kota Pekanbaru periode 2014-2018 belum dilaksanakan, namun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Pekanbaru telah menyiapkan tiga nama kader untuk posisi jabatan pimpinan DPRD Pekanbaru.
 
Ketiga nama tersebut antara lain Sahril SH yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Roni Amriel sebagai Ketua Fraksi PG, dan Masni Ernawati incumbent memperoleh suara terbanyak dalam pileg kemarin.
 
Menurut Ketua DPD PG Kota Pekanbaru Erizal Muluk, Rabu, (12/8/2014), untuk menduduki kursi pimpinan harus memiliki kriteria dan bukan harus suara terbanyak.
 
“Ada kriteria khusus untuk itu, karena di Golkar ini organisasi yang sudah matang dan bukan semata-mata dengan suara terbanyak untuk menempati poisi pimpinan,” ujar Erizal.

Kriteria yang dimaksud oleh Erizal adalah pertama harus pengurus organisasi sebagai pengurus harian, kedua berpengalaman di lembaga DPRD, serta pendidikan.

 
Sementata itu, pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) Kota Pekanbaru periode 2014-2018 akan segera dilaksanakan pada 6 September mendatang. (iqbal)