Gita: Batin Saya Tetap di Kemendag

Rabu, 12 Februari 2014 13:04
BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Gita Wirjawan yang secara resmi mengundurkan diri awal bulan ini dari jabatannya Menteri Perdagangan, digantikan oleh mantan kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) M Lutfi.
 
Menurut Gita, pengunduran dirinya lantaran ingin fokus dalam mengikuti kegiatan konvensi Partai Demokrat. Lantas, akan ke mana Gita setelah lengser dari jabatannya?
“Ini mau ke airport mau ikut debat konvensi di Surabaya besok. Ketemu petani nelayan, wawancara media lokal,” jelas dia kala ditemui di kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (12/2/2014).
 
Dia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan ini memang untuk meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat. “Artinya kita harus bisa menceritakan hal positif tentang yang sudah saya lakukan dan akan lakukan,” tutur dia.
 
Menurutnya, pengalaman menjadi Menteri Perdagangan selama empat tahun ini akan menjadi modal yang sangat baik. “Jadi apa yang baik dilakukan selama ini dan apa yang bisa diperbaiki,” tutur dia.
 
Gita melanjutkan, memang bukan perkara mudah untuk meninggalkan Kementerian Perdagangan (Kemendag). “Karena saya meninggalkan 3 ribu anggota keluarga. Tapi yakinlah saya akan tetap dekat secara batin dengan mereka,” tukas. (okz)