Gedung Idrus Tintin, Bangunan Kental Nuansa Melayu

Sabtu, 11 Februari 2017 09:47
Gedung Idrus Tintin,  Bangunan Kental Nuansa Melayu

Gedung Idrus Tintin,  Bangunan Kental Nuansa Melayu

BERTUAHPOS.COM (BPC),PEKANBARU – Melihat kentalnya budaya Melayu di Pekanbaru, anda bisa mengunjungi Bandar Seni Raja Ali Haji (Serai). Di kompleks Bandar Serai ini terdapat gedung kesenian yang menjadi salah satu pusat seniman Riau.

Yaps, Gedung Kesenian Anjungan Idrus Tintin dengan kombinasi arsitektur melayu modern berwarna coklat kuning ini memiliki bangunan khas melayu.

Kenapa Idrus Tintin ? Sebab nama tersebut diambil dari salah satu nama seniman besar riau yang bernama Idrus Tintin. Idrus Tintin seorang sastrawan melayu yang cukup tersohor karena karya-karyanya. Anjungan SeniIdrus Tintin ini berdiri megah di kompleks Bandar Serai Ali Haji (Bandar Serai) atau yang lebih dikenal dengan nama Arena Purna MTQ .

Baca: Cek Pemadaman Listrik Lagi Hari Ini untuk Riau Sekitarnya

Selain itu, di komplek Bandar Serai juga terdapat Akademi Kesenian Melayu Riau (AKMR) dan Bandar Serai Orchestra.Ketika sore hari, masyarakat tampak memanfaatkan Bandar Serai untuk berolahraga maupun sekadar berfoto atau duduk-duduk santai disekitaran area.

Tak hanya sore hari, ketika malam di Komplek Bandar Serai, anda bisa menikmati aneka kuliner seperti jagung bakar dan lainnya.

Anjungan Seni Idrus Tintin tampak berdiri megah di Jalan Protokol Jendral Sudirman. Memiliki tiga lantai, gedung ini terlihat mempunyai nilai estetika mengagumkan. Bangunannya sangat kental dengan nuansa melayu.

Gedung yang dapat menampung kurang lebih 800 orang ini acap kali digunakan untuk acara-acara seni seperti teater, tari dan sebagainya.

Penulis : Eli