FPTI di Buka Dispora Inhil

Kamis, 22 Oktober 2015 16:20

BERTUAHPOS.COM (BPC), TEMBILAHAN – Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Rudiansyah membuka secara resmi Musyawarah Kabupaten (Muskab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Inhil, Ahad (22/11/2015).

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung LAM R Sungai Beringin Tembilahan yang dihadiri perwakilan KONI Kabupaten Inhil, Ketua FPTI Provinsi Riau, Wakil Ketua DPRD Inhil dan sejumlah pengurus FPTI Kabupaten Inhil.

Advertisement

Dalam sambutannya, Kadisporabudpar mengatakan kalau keberadaan FPTI ini sangat membantu kinerja pemerintah untuk meningkatkan marwah dan martabat daerah, sebab sejumlah didikan dari organisasi tersebut dapat terbilang berhasil mendidik para atlet panjat tebing.

“Atlet panjat tebing dari daerah kita mampu bersaing dengan daerah lain, contonya pada tahun 2014 lalu perlombaan pada event Provinsi, Inhil meraih 5 medali emas, 1 medali perak dan 8 medali perunggu. Dari keseluruhan medali itu, diantaranya ada yang diperoleh oleh atlet panjat tebing,” kata Rudiansyah.

Baca: BMKG Ingatkan Potensi Hujan Lebat Disertai Petir Hingga Sore Ini

Disamping itu ia mengharapkan pada kegiatan Muskab, FPTI harus bijaksana memilih pengurus inti dengan harapan potensi yang ada dapat lebih dikembangkan pada masa mendatang.

Sementara itu, Ketua FPTI Kabupaten Inhil Tantawi Jauhari menyampaikan kalau keberadaan FPTI di Inhil ini sudah 8 tahun lamanya. Dalam kurun waktu, ia mengaku terus mengembangkan para putra daerah yang berbakat untuk mencapai prestasi yang tinggi.

“Kedepan kita dari FPTI meminta dukungan penuh kepada pemerintah untuk meningkatkan secara maksimal para generasi panjat tebing asli putra daerah,” kata Tantawi.(Adv/Pemda/ezy)

Â