Firdaus Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Sabtu, 27 Februari 2016 10:21

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bakal Calon Wali Kota Pekanbaru periode 2017-2022 Firdaus MT mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan calon wali kota Pekanbaru ke PDI Perjuangan, Jumat (26/2/2016).

Menggunakan batik berwarna pink bercampur putih dan diiringi oleh Reog Ponorogo, Firdaus datang ke kantor PDI Perjuangan Kota Pekanbaru yang terletak di Jalan Pangeran Undan.

“Hari ini saya melakukan pengembalian formulir pendaftaran dan persyaratan lainnya untuk menjadi bakal calon wali kota Pekanbaru di penjaringan PDI Perjuangan,” kata Firdaus MT pada saat pengembalian formulir.

Kata Firdaus, setelah empat tahun memimpin dan melayani masyarakat Kota Pekanbaru, dirinya masih belum menyelesaikan tugasnya selama memimpin Pekanbaru.
“Harapan kami di pengembalian hari kedua terakhir ini, data-data yang telah kami kembalikan pada hari ini bisa diteliti oleh tim penjaringan. Dan mudah-mudahan PDI Perjuangan bisa memilih kita kembali,” katanya.

Baca: Dewan Nilai Program DMIJ Sangat Membantu Masyarakat Pedesaan

Ketika ditanya persyaratan apa saja yang dikembalikan kepada PDI Perjuangan, Firdaus sendiri tidak bisa menjelaskan hal tersebut. “Syaratnya banyak yang jelas kita sudah mengembalikan sesuai dengan kriteria penjaringan,” tutupnya.

Sebagaimana diberitakan, Firdaus sendiri belum mau berbicara soal pasangan, namun apakah Firdaus akan memilih Ayat Cahyadi kembali menjadi pendampingnya?
“Secara detil belum, tapi semua itu mungkin, karena memang tidak ada yang tidak mungkin,” kata Firdaus MT

Secara kepartaian dirinya berharap bahwa akan terus bersama, baik itu dari PKS, Demokrat, PDI Perjuangan, PPP dan partai lainnya yang mengusung dirinya menjadi wali kota pada tahun 2011 lalu.
“Saya harapkan mereka bisa bersama saya lagi. Untuk soal personil apakah masih bersama pak Ayat atau yang lain kita akan evaluasi beberapa waktu ke depan. Karena tidak menutup kemungkinan untuk kami masih bersama,” sambung Firdaus.

Kendati masih ada jeda satu tahun lagi, beberapa nama sudah mulai muncul, sebut saja Septina Rusli, istri mantan Gubernur Riau juga dikabarkan bakal kembali bertarung setelah pada Pemilu tahun 2012, kalah dengan pasangan Firdaus-Ayat.

Ada juga nama Erizal Muluk, mantan Wakil Walikota Pekanbaru ini juga kabarnya juga siap maju. Lalu Sondia Warman, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru juga dikabarkan meramaikan perebutan posisi menjadi orang nomor satu di Kota Bertuah. Selain nama-nama tersebut, Direktur Utama PD Pembangunan, Heri Susanto, dikabarkan juga akan maju. Bertarung pada Pilwako 2017. Bahkan Heri sendiri pada Jumat pagi tadi juga telah mengembalikan berkas pendaftaran.

Penulis : Iqbal