Dukungan #RioF1TidakPakaiAPBN Jadi Trending Topik

Jumat, 19 Februari 2016 09:26
Dukungan #RioF1TidakPakaiAPBN Jadi Trending Topik

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pembalap asal Indonesia Rio Haryanto resmi masuk dalam  ajang balap bergengsi Formula One (F1).  Dengan masuknya Rio di F1, dia menjadi pembalap pertama asal Indonesia dan membawa Indonesia sebagai negara ke-40 di ajang tersebut.

Rio Haryanto tersebut terus mendapat dukungan dari rakyat Indonesia. Bahkan, dukungan tersebut menjadi trending topik di twitter. Bertajukkan #RioF1TidakPakaiAPBN dukungan terus mengalir kepada dirinya.

Seperti yang disampaikan oleh akun @cikur_kurnia. Dirinya menyampaikan, “Sukses tak datang dari apa yang diberikan orang lain padamu, tapi dari keyakinan dan kerja keras dirimu sendiri. #RioF1TidakPakaiAPBN.”

Selanjutnya dukungan datang dari pemilik akun @apri_588. Ia berkicau bahwa masuknya Rio dalam ajang bergengsi tersebut merupakan sejarah baru bagi Indonesia.

Baca: Sepanjang Januari 2018, Tercatat 19 Kasus DBD di Pekanbaru

“Sejarah baru indonesia di ajang F1. Terus berjuang rio, semoga lagu Indonesia Raya bisa berkumandang di F1 amin #RioF1TidakPakaiAPBN,” kicaunya.

Demikian juga yang dikatakan oleh pemilik akun @marendra29. Dirinya berkicau bahwa pemerintah seharusnya mendukung pemuda Indonesia untuk bisa berkarya di kancah Internasional.

“ Harusnya pemerintah slalu mendukung muda-mudi indonesia untuk berkarya dalam hal positif & jgn mementingkan diri sendiri #RioF1TidakPakaiAPBN,” lanjutnya.

Sebagaimana diberitakan, untuk bisa berlaga di pentas formula 1 ternyata bukan hanya sekedar bakat dan prestasi. Dibutuhkan dukungan dana yang cukup besar. Inilah yang sedang dialami salah satu pembalap andalan Indonesia, Rio Haryanto.

Melihat kondisi tersebut, para penggemar Rio yang menamakan diri mereka, Sahabat Rio, pun tak tinggal diam. Mereka pun ikut membantu Rio dengan mengumpulkan donasi dan mengajak masyarakat terus mendukungnya.

Para penggemar mengumpulkan dana untuk Rio Rp 144.113.102. Jumlah itu masih sangat kecil dibandingkan kebutuhan Rio. Setidaknya Rio harus menghimpun dana Rp 250 miliar untuk bisa menjadi pembalap F1.

Selain itu, untuk mendukung Rio, Pertamina tetap menjadi salah satu penyokong dana bagi Rio Haryanto musim ini. Untuk bisa menempati satu kursi di tim Manor, Rio membutuhkan dana 15 juta euro. Dari total 15 juta euro itu, Pertamina memberikan 5 juta euro, yang diberikan dalam beberapa tahapan.

Penulis: Iqbal