Duh, Raskinnya Lembek dan Tak Enak

Senin, 25 Agustus 2014 16:51
BERTUAHPOS.COM, INHIL – Masyarakat Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah mengeluhkan kondisi Beras Miskin (Raskin) yang disalurkan pemerintah daerah, pasalnya beras tersebut kualitas buruk dan jika dimasak lembek serta memiliki rasa yang kurang enak
 
Hal tersebut disampaikan Sumita (40) salah seorang ibu rumah tangga dari desa setempat. “Kalau mau dimasak, beras itu mesti dicampur dengan beras lain agar tidak lembek dan supaya rasanya lebih enak,” ungkapnya, Senin (25/8/14)
 
Namun karena takut tidak mendapatkan jatah bantuan beras lagi, ia pun tidak berani banyak bicara akan hal tersebut. “Ya mau tidak mau, kami tetap ambil. Takut ke depannya kita malah tidak dapat lagi nanti,” paparnya
 
Warga lain, Sumita  juga mengeluhkan hal senada. Dan ia juga tetap membeli beras yang dijual dengan harga Rp 23 ribu untuk 7,5 Kg, jatah per keluarga.
 
Ia pun berharap kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan kualitas raskin bagi warga miskin ini. Dengan mendistribusikan atau memberikan raskin ini dengan kondisi yang lebih baik dari ini untuk ke depannya.
 
 “Dulu Raskin ini tidak seperti ini, ya kita tentu mengharapkan ke depan beras yang diberikan lebih baik lagi,” tandasnya. (cr1)