Duh, Banjir Juga Rendam Masjid di Jalan Nelayan

Kamis, 27 November 2014 14:02
Duh, Banjir Juga Rendam Masjid di Jalan Nelayan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Selain pemukiman, banjir di Jalan Nelayan gang MDA RT 4 dan RW 02, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru juga merendam sebuah masjid.

Banjir yang sudah berlangsung selama satu bulan ini, juga menggenangi Masjid Al’uzlah. Padahal masjid ini adalah tempat ibadah bagi warga di Jalan Nelayan.

“Jangan kan rumah kami, mesjid tempat ibadah saja masuk air setiap banjir. Kalau sudah masuk air, Kami tidak bisa sholat ke masjid,” terang Marni, salah satu warga Jalan Nelayan, Kamis (27/11/2014).

Diberitakan sebelumnya, banjir yang melanda wilayah tersebut selama sebulanan ini belum juga surut. Kondisi ini bisa dikatakan rutin terjadi setiap tahun. Sebab Jalan Nelayan yang letaknya di dataran rendah, bisa langsung dimasuki  air saat debit air sungai naik dan meluap.

Baca: 106 Orang Dilibatkan Sebagai Panitia HAKI di Riau

Ia juga menjelaskan, saat banjirnya dalam, biasanya ada tenda Palang Merah Indonesia (PMI) yang didirikan di dekat jalan. “Sampai sekarang belum ada bantuan untuk Kami. Biasanya kalau sudah mendirikan tenda, baru ada bantuan untuk korban banjir,” terangnya. (didam)