Dua Juta Jamaah dari Berbagai Belahan Bumi, Padati Masjidil Haram

Minggu, 18 Juni 2017 18:37

BERTUAHPOS.COM (BPC), MEKKAH – Sejak memasuki sepuluh terakhir ramadhan 2017, kondisi Masjidil Haram tak jauh berbeda dengan tahun lalu. Diperkirakan sekitar dua juta jamaah memadati Masjidil Haram  dan sekitarnya.

Jamaah yang datang kian membludak sejak 10 hari terakhir. Tak ada area yang kosong melainkan ada jamaahnya. Jalanan, pos jaga, parkiran, plataran hotel, teras toko dan dimanapun area yang kosong selalu ada jamaahnya.

Jamaah yang datang ke tanah haram, dipastikan dari berbagai belahan bumi tanpa kecuali. Jika ingin melihat berbagai etnis bangsa, maka di dua kota (Mekkah dan Madinah) haram inilah tempatnya.

Membludaknya pusat ibadah agama Islam ini juga disebabkan warga lokal mengkhususkan diri di penghujung ramadhan. Mereka datang membawa seluruh keluarganya, orang tua, istri, anak, perawat, dan bahkan pembantu rumah tangga. Hampir semuanya dipastikan melakukan itikaf (berdiam diri) di Masjidil Haram.

Baca: Takut Corona, Pengunjung di RS Prima Banyak Kenakan Masker

Diantara satu alasan mengapa sepuluh hari terakhir menjadi perhatian penduduk Islam dari semua negara, ialah malam Lailatul Qadar.

Ya, satu malam yang bernilai pahala seribu bulan menjadi ‘incaran’ mereka yang datang ke Tanah Haram. Tentunya malam Lailatul Qadar menjadi sangat istimewa lagi jika di perolah di Majidil Haram atau Masjid Nabawi Madinah. AllahuAkbar. (Bpc1)

Berita Terkini

Selasa, 26 Mei 2020 20:05

Yuk Buat Kue Ongol-ongol untuk Lebaran, Ini Resepnya

RESEP MASAK

Selasa, 26 Mei 2020 20:03

Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Sidak Absensi ASN, Ini Hasilnya

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Hari ini merupakan hari pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masuk ngantor usai libur hari raya idul fitri 1440 Hijirah….

Selasa, 26 Mei 2020 17:55

3 Daerah di Riau Diusulkan Jadi Pilot Project New Normal

#NEWNORMAL #COVID-19

Selasa, 26 Mei 2020 15:38

Penggunaan Anggaran COVID-19 Perlu Diawasi Ketat

#REGIONAL

Selasa, 26 Mei 2020 15:18

Kemenag Tunda Pengumuman Keberangkatan Jemaah Haji 1 Juni Nanti

#ISLAMPEDIA #HAJI

Selasa, 26 Mei 2020 14:30

Dishub Riau Sebut Data Pemudik Tahun Ini Tak Bisa Dibandingkan

#PSBB #REGIONAL