DPRD Panggil Kepala Puskesmas se-Pekanbaru

Selasa, 16 Februari 2016 11:51

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Komisi III DPRD Kota Pekanbaru melakukan rapat dengar pendapat kepada seluruh kepala puskesmas se-Kota Pekanbaru, Selasa (16/2/2016). Rapat ini sendiri berlangsung di ruangan paripurna DPRD Kota Pekanbaru.

Rapat ini sendiri membahas terkait mundurnya delapan kepala puskesmas dan keluhan-keluhan kepala puskesmas terkait fasilitas yang tidak memadai di puskesmas tersebut.

Rapat dengar pendapat tersebut juga dipimpin oleh ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Novrizal didampingi oleh anggota komisi III DPRD lainnya. Hingga saat ini, rapat masih berlangsung diruangan paripurna.

Sebagaimana diketahui, mundurnya pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru seperti Kepala Dinas Cipta Karya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan delapan kepala puskesmas, masih santer menjadi pembicaraan.

Baca: DPRD Inhil Dukung Semarakan Kegiatan Keagamaan

Bahkan, Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru, Muhammad Noer turut berkomentar terkait hal tersebut. Dirinya sendiri mengakui bahwa akan menelusuri kenapa banyak pejabat yang mundur.

“Menyangkut dengan puskesmas tentang delapan kepala puskesmas yang mundur dari jabatannya, sementara situasi saat ini, kasus demam berdarah di Pekanbaru cukup banyak,” kata M Noer.

Khusus untuk kasus mundurnya kepala puskesmas, berdasarkan instruksi dari wali kota agar membentuk tim yang mengkaji terkait perihal yang membuat mereka mundur dari jabatannya. Apakah mereka mundur karena ingin mandiri atau ada perihal lain.

“Kita akan telusuri itu, apakah mereka ingin berkonsentrasi secara profesional dan menjadi dokter biasa atau ada alasan lain yang membuat mereka mundur dari. Untuk pembentukan tim ini, kami akan melibatkan berbagai unsur terkait,” jelas M Noer. (iqbal)