DPRD Kota Pekanbaru, Minta Dinas Sosial Tegas Terhadap Gepeng

Senin, 08 Juli 2013 14:48
DPRD Kota Pekanbaru, Minta Dinas Sosial Tegas Terhadap Gepeng

Laporan: sarwan kelana

BERTUAHPOS.COM (PEKANBARU)Semakin mendekati Bulan Suci Ramadhan Kota Pekanbaru di padati dengan Gepeng (Gelandangan dan Pengemis) dan Anjal (Anak Jalanan). Mereka memenuhi di perempatan jalan yang ada di tengah dan sudut kota Pekanbaru ini.

Advertisement

Sampai saat ini Pemko belum ada solusi untuk  mengatasi persoalan gepeng dan anak jalanan yang marak di Kota Pekanbaru ini, terlebih Menyambut Bulan Ramadhan. Hal ini mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Komis I, DPRD Kota Pekanbaru, Kamaruzzaman SH

“Persoalan Gepeng dan Anak Jalanan ini sudah dari Tahun ke tahun, saya meminta  kepada Dinas Sosial, Satpol PP dan Polisi agar menangkap, menghukum merekan dan memberi efek jera kepada mereka”kata Kamaruzzaman Kepada Bertuahpos.com, Senin (8/7/2013).

Baca: Imigran Tak Pakai Identitas, Pria: Mereka Sendiri yang Melepasnya

Lebih lanjut Politisi partai Demokrat Kota Pekanbaru itu mengatakan sebenernya tugas Pemerintah kota (Pemko) harus dapat Meminimalisir para pengemis dan gelandangan yang ada di kota ini.

“Sekali lagi saya katakana Tugas Pemko harus meminimalisir para pengemis dan gelandangan ini. Pasalnya pengemis ini sudah menjadi mata pencarian mereka, mereka para pengemis ini bukanlah cacat tapi mereka purak-purak buta, lumpuh dan banyak sekali pembohongan-pembohongan yang mereka lakukan demi meminta-minta” Terang Kamaruzaman lagi.

“Solusinya para pengemis itu harus di tangkap dan di kurung saja, selama Bulan Ramadhan ini, di tahan saja dan di hukum saja mereka itu. Pasalnya yang mengemis itu mereka-mereka saja bahkan mereka melibatkan anak-anak mereka yang masih di bawah umur” Tegasnya. (sarwan)