DPD LMB Punya Konsep Kembangkan Program Walikota Baru Dumai

Jumat, 11 Maret 2016 13:14

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pilkada kota Dumai telah usai dengan aman dan damai,  Rabu, (17/2/2016) Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai Zulkifli AS-Eko Suharjo telah resmi dilantik oleh Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman di Pekanbaru. Hal tersebut tentunya menjadi harapan dan dukungan masyarakat kepada Walikota agar dapat membawa kemajuan serta kemakmuran bagi masyarakat dan daerah kota Dumai

 
Dalam hal ini organisasi daerah Dewan Pimpinan Daerah Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kota Dumai memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap kepala daerah yang baru untuk menjalan roda pemerintahan menuju good governance yang tentunya manjadi dambaan dari masyarakat Kota Dumai.
 
Melalui Datuk Panglima Muda DPD LMB Dumai, HM. Danial Effendi menuturkan bahwa DPD LMB merekomendasikan dan siap untuk bersinergi dengan pemerintah untuk menjalan program-program pembangunan yang dijalankan oleh walikota nantinya. Menurutnya, secara umum ada beberapa poin yang menjadi tugas bidang pembangunan daerah yaitu pembangunan Infrastruktur dan Pembangunan Sumber Daya Manusia.
 
“Hal ini tentunya akan berjalan dengan baik jika elemen masyarakat turut andil mendukung didalam pelaksanaan pembangunan,”sebut Danial Effendi Jumat (11/3/2016)
 
Dari segi infrastruktur sendiri, program prioritas utama yang harus dituntaskan adalah infrastruktur Air bersih.
 
“Diharapkan kepada pemerintah agar segera merealisasikannya mengingat bahwa sudah sejak lama menjadi dambaan masyarakat Dumai. Selain itu pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, listrik, drainase baik di kota hingga di pelosok pemukiman masyaraka,” tambah Danial Effendi.
 
Didampingi sekjen DPD LM Datuk Setia Usaha Syukrizal, S.Pd menambahkan pentingnya pembangunan SDM di Kota Dumai.
 
“Pola pendekatan di bidang pendidikan sendiri yang harus diperhatikan adalah kualitas dari tenaga pendidik yang profesional pada bidangnya dan pemerintah harus memberikan dukungan bantuan dana Beasiswa bagi siswa atau mahasiswa yang kurang mampu serta yang memiliki prestasi, karena menurut saya masih banyak anak-anak yang masih belum sepenuhnya dapat mengenyam pendidikan,” kata Datuk Setia Usaha Syukrizal.
 
LMB berharap kepada pemerintah agar dapat menganggarkan dana melalui APBD Kota Dumai serta dari perusahaan yang berinvestasi di Kota Dumai ini dengan memberikan dana CSR perusahaan. Selain pendidikan, dalam pembangunan SDM ini pemerintah juga harus meningkatkan tenaga kerja yang profesional dan terampil, karena saat ini kita dihadapi  dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
 
“jangan sampai SDM tenaga kerja lokal daerah kita tersingkirkan oleh persaingan dari tenaga dari luar daerah dan dari negara asing” ujarnya Setia Usaha Syukrizal.
 
 Dalam hal ini LMB merekomendasikan kepada pemerintah melalui Walikota Dumai dan SKPD terkait untuk menjadikan hal ini PR yang besar guna menyelamatkan putra-putri lokal daerah agar dapat bersaing sebagai tenaga kerja yang terampil, profesional dan tersertifikasi.
 
“Untuk itu kami Laskar Melayu Bersatu faham sekali dan bahkan sudah mempunyai konsep untuk mempersiapkan dalam hal pembangunan SDM ini sehingga kami siap mendukung bersinergi bersama pemerintah di era kepemimpinan walikota Zulkifli AS-Eko Suharjo, semoga apa yang kita inginkan dapat tercapai dan di kabinet yang baru ini dapat dengan sukses menjalankan program pemerintahannya selama lima tahun kedepan,” tutup Setia Usaha Syukrizal.
 
Penulis: nova/ rls