Dompet Duafa Riau Himpun Rp 20juta untuk Palestina

Jumat, 08 Agustus 2014 16:23

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dompet Duafa (DD) Riau berhasil menggalang dana sekitar Rp 20juta selama Ramadhan. Program tersebut dilaksanakan guna meringankan beban rakyat Palestina yang menjadi korban kemanusiaan di jalur Gaza.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan Cabang Dompet Duafa Riau, Yuan Fatkhul Rizqi, Jumat (08/08/2014). “Selama aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina selama ramadhan terhimpun dana sekitar Rp 20juta,” sebutnya di ruang kerja.

Dirinya menyebutkan dana tersebut ada yang dikirim melalui rekening lokal DD Riau dan juga mendonasikan langsung melalui 11 konter yang tersebar di pusat perbelanjaan, bandara, dan tempat keramaian lainnya.

“Ada juga dari komunitas yang langsung datang menyerahkan bantuan ke kantor kita,” tambahnya.

Baca: ​Bolehkah Donor Darah Saat Berpuasa ?

Nantinya dana tersebut bakal dikumpulkan bersama cabang se Indonesia ke Dompet Duafa pusat. “Yang selanjutnya akan dikirim relawan ke Palestina, guna membantu beban di sana. Karena ini bukan lagi sekedar persoalan agama ini soal kemanusiaan,” ujar Yuan.

Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan sebagian rezekinya dapat disalurkan melalui Mandiri 108-00-1260413-9 a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika Riau infaq. “Lalu konfirmasi donasi lewat pesan singkat KONFIRMASI isi pesan berupa waktu pengiriman dan besaran donasi kirim ke 0811 7582 199. Jika tidak konfirmasi nantinya akan terhitung sebagai infak umum,” sebutnya. (riki)