Djoko: Wartawan Itu Aktor Hebat

Sabtu, 29 Oktober 2016 14:58

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bertempat di Hotel Premiere Pekanbaru, Bertuahpos menggelar seminar bertemakan Communication Crisis, Sabtu (29/10/2016).

Tidak tanggung-tanggung, Bertuahpos juga mengundang Luthfi Subagio selaku CEO Mediatrust PR dan Joko Su’ud Sukahar yang merupakan seorang wartawan senior.

​​(Baca: Luthfi Subagio: Setiap Perusahaan Harus Mengerti Tentang Krisis)

Dalam keterangan Joko, wartawan itu pekerjaan yang sangat luar biasa. Hal ini dikarenakan, seorang wartawan bisa menemui, mengobrol, berdiskusi dengan siapa saja.

Baca: Riau Berasap, Gubri Sebut Kepedulian Perusahaan Masih Rendah

“Karena seorang wartawan dijamin oleh UU untuk melakukan pekerjaannya,” katanya.

Djoko yang  juga seorang kolomnis Detik mengatakan, wartawan itu termasuk aktor yang hebat. Kata dia, seorang wartawan juga dapat mengenali berbagai watak manusia dari berbagai tingkatan.

“Tapi itulah wartawan, sebuah profesi paradoks yang indah karena ambivalensi yang ada di dalamnya, wartawan hidup dalam angan dan cita-cita. Wartawan saat ini bahkan bisa membuat media persnya sendiri,” jelasnya.

(Baca: Kupas Tuntas Cara Pemanfaatan Media Massa dan Social)

Saat ini, media pers yang sedang marak-maraknya adalah pers digital. Menurutnya pers digital ini juga lebih murah dan mudah. Karena tidak perlu menggunakan kertas dan tinta. Bahkan, informasi dapat langsung diakses kapan saja dan dimana saja.

“UU IT juga sudah memberi rambu-rambu, namun menurutnya ini adalah produk pers terbaru. Maka ada banyak persoalan yang akan muncul, bakal banyak kekagokan dan bakal banyak pula aplikasi baru yang menyambut dan menangkal plus minus produk pers digital,” pungkas Joko

Penulis: Vina