Djohar: Gubri Hanya Sharing Kok!

Kamis, 27 Februari 2014 17:05
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU - Menanggapi pemberitaan mengenai permintaan Gubernur Riau (Gubri) Annas Maamun untuk memperbaiki perubahan Sususan Organisasi Tata Kelola (SOTK), Ketua DPRD Provinsi Riau Djohar Firdaus, Kamis (27/02/2014) menyatakan itu hanya sebatas perbincangan saja.
 
“Ada pemikiran gubernur disampaikan ke DPRD. Kalau ada dasar hukum yang kuat, segera lakukan perubahan, bagaimana kelanjutannya. Namun itu hanya perbincangan saja. Artinya melakukan sharing pendapat saja,” tuturnya.
 
Menurut Djohar, dalam permasalahan ini Gubri takut akan ada temuan mencurigakan di dalamnya. Gubernur ragu jika ini dilaksanakan akan ada temuan. Jika tidak dilaksanakan, dampaknya juga kepada masyarakat.  
 
Disampaikan juga apabila ada masalah, seperti apa jalan keluarnya.  Jadi intinya, bagaimana APBD bisa dilaksanakan dengan cepat dan tidak melanggar aturan.  Bukan soal gabung-menggabung, tapi bagaimana APBD ini tidak melanggar aturan.
 

Lebih jauh Djohar menjelaskan, kalau sampai pada saatnya DPRD akan rapat dengan Banmus dan Banggar pimpinan. Setelah ada kesepakatan, persetujuan itu baru akan kita sampaikan ke Gubernur. 
 
“Kalau sudah setuju, Pemrov akan mempersiapkan agenda perubahan itu. Yang penting katanya (Gubri) bagaimana APBD itu segera dilaksanakan tetapi tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan,”paparnya. (syawal)