Ditahan Imbang PSM, Arema Perpanjang Hasil Negatif

Minggu, 13 Mei 2018 18:35
Ditahan Imbang PSM, Arema Perpanjang Hasil Negatif

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Arema FC terus memperpanjang hasil negatifnya di Liga 1 Indonesia 2018.

Terbaru, Arema hanya mampu meraih satu poin saat berhadapan dengan tamunya PSM Makasar dengan skor 1-1, Minggu 13 Mei 2018.

Mengincar kemenangan dihadapan Aremania (suporter Arema), anak asuh Joko Susilo sebenarnya bermain menyerang dan memiliki beberapa peluang mencetak gol.

Setidaknya ada tiga tembakan ke gawang PSM di babak pertama yang dibuat Arema. Namun permainan gemilang penjaga gawang PSM, Rivki Mokodompit, berhasil membuat skor kaca mata bertahan hingga 45 menit pertama.

Baca: Pendapatan PBB Pekanbaru Tidak Capai Target, Ini Sebabnya

Memasuki babak kedua, Joko Susilo memainkan legiun asingnya Balsa Bozovic untuk menambah serangan. Namun alih-alih menciptakan gol, gawang Arema harus kebobolan terlebih dahulu.

Melalui serangan balik yang cepat, legiun asing PSM, Mark Klok, mampu menjebol gawang Arema yang dikawal Joko Ribowo di menit 75. PSM unggul satu gol.

Namun keunggulan PSM ini tidak bertahan lama. Selang beberapa menit, Arema berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan mendatar Thiago Furtuoso dari dalam kotak penalti di menit 77, berhasil mengubah skor menjadi 1-1.

Tersisa menit, Arema dan PSM tidak mengendorkan serangannya. Namun sayang, hingga 90 menit berjalan, kedua tim gagal menciptakan gol kemenangan.

Hasil imbang ini membuat Arema baru mampu meraih kemenangan salam delapan pertandingannya. Arema pun kini masih terpuruk di dasar klasemen dengan poin 6. Sedangkan PSM berada si peringkat 2 dengan poin 14. (bpc9)