Dispora Ajak Paskibraka Karya Wisata ke Kepri

Selasa, 19 Agustus 2014 18:04

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Provinsi Riau menggelar kegiatan Karya Wisata bersama Anggota Paskibraka Pemrov Riau ke Kepulauan Riau. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi antara Pemprov Riau dengan Pemerintah  Kepulauan Riau.

“Hampir semua Provinsi dan Kabupaten melakukan hal sama dan sekali ini kita pilih ke Dinas karena kita ingin melakukan Napak Tilas Provinsi Riau sekaligus berkaitan dengan Hari Ulang Tahun Provinsin Riau ke 57 tahun,” ujar Eddie Yusti Kabid Pemuda Dispora Riau kepada bertuahpos,com,”Selasa (19/08/2014).

Ditambahkan Eddie,” karena kita dulu tergabung dalam satu provinsi yakni Provinsi Riau dalam arti besar, dan semoga dengan adanya kegiatan ini nilai – nilai kebudayaan serta histori kita yang masih satu dapat terjaga, walau kita terpisah jadi dua provinsi,” tambahnya.

Selanjutnya, napak tilas ini dilakukan tidak hanya ke Batam saja. Tetapi karena kebetulan penerbangan hanya melalui Batam, maka tujuan pertama ke Batam dulu. Baru nanti dilanjutkan ke Tanjung Pinang, Pantai Trikora, Tanjung Uban dan fokusnya ke Bintan.

Baca: Atlet Inhil Meraih 15 Mendali Emas di Porprov Riau IX 2017

“Jumlah Paskibraka yang kita bawa berjumlah 36 orang beserta Pembinanya, harapannya untuk menamkan kembali nilai – nilai kebangsaan kita, apalagi sekarang kita dalam rangka HUT RI, karena kita hanya secara administrasi yang terpisah tetapi secara kebangsaan kita satu,” tegasnya. (yogi)