Disperindag Siap-siap Menyisir Gudang Minuman Kaleng

Rabu, 09 Juli 2014 16:19
Disperindag Siap-siap Menyisir Gudang Minuman Kaleng

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Meski masih terhitung awal puasa, panganan khas lebaran seperti kue kering dan minuman bersoda kalengan mulai banyak bertebaran di berbagai sudut kota. Namun masyarakat tetap dihimbau teliti saat membeli.

Seperti yang disampaikan, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Mas Irba kepada bertuahpos.com, Rabu (09/07/2014). “Khusus makanan dan minuman kaleng tetap akan kita lakukan pengawasan, agar tidak tersebar yang tidak layak jual,” ujarnya.

Advertisement

Pantauan di toko grosir terlihat minuman kaleng bersoda ragam merek dikemas dan dipajang di depan toko. Tentunya diharapkan peran disperindag untuk mengawasi peredarannya. Kata Irba pihaknya belum menerima pengaduan dari masyakat terkait persoalan itu.

Sambung Irba dalam waktu dekat bersama tim terpadu akan adakan menyisir ratuasan gudang penyimpanan. “Kita masih fokuskan ke gudang penyimpanan sembako. Minggu depan sudah kita mulai,” sebutnya.

Baca: Agustrin: Tarif Parkir Mahal, itu Hak Pengelola Mal!

Irba mengungkapkan sanksi tegas sudah menanti bagi penjual makanan maupun minuman tak layak jual. “Kita akan tarik dari peredaran. Untuk yang sudah kardaluarsa kita sampaikan agar pemilik memusnahkan sendiri, pakai berita acara yang diserahkan ke kita,” ujarnya. (riki)