Disperindag Bagikan 1.200 Paket Sembako Murah

Sabtu, 19 April 2014 13:58

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sebanyak 1.200 paket sembako dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru habis dibagikan kepada warga di halaman kantor walikota, Sabtu (19/04/2014). Warga yang mayorita ibu-Ibu pun rela mengantre untuk mendapatkan paket sembako murah tersebut.


Seperti yang disampikan Leni (41), clening servise dari satu intansi ini tampak kelelahan menunggu nomor kuponnya di panggil. Namun ia tetap rela antre karena memang membutuhkan sembako murah.


“Saya dari pukul 11.00 WIB tadi ke sini. Tapi masih lama kayaknya karena ramai yang ngantre. Gak apa-apa karena saya merasa terbantu, apalagi udah menghadapi akhir bulan kayak ini,” ujar warga Kecamatan Rumbai ini.


Pasar murah ini merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan Disperindag, bersama RRI dan Direktorat Perdagangan dalam memperingati hari Konsumen Cerdas. Dengan mengangkat tema gerakan konsumen cerdas.

Baca: Tak Punya KTP Pekanbaru, Siap-siap Bayar Denda Rp 50 Ribu


Zulkifli, seorang petugas Disperindag menyebutkan ada 1200 paket sembako yang telah disediakan. “Dan semua produk sembako telah disubsidi sebesar Rp 50ribu, jadi bisa meringankan beban masyarakat,” sampainya.


Bagi masyarakat pemegang kupon cukup menyiapkan anggaran Rp112.000. Mendapatkan 10 kilogram beras seharga Rp 65ribu, minyak kemasan 2 liter seharga Rp 18ribu, 2 Kg gula pasir cuma 15ribu, satu leng sarden Rp 18ribu, dan susu kental manis Rp 18ribu.


Zulkifli menyampaikan bila ada masyarakat yang tak dapat kupon jangan bersedih hati. “Karena tiap kecamatan akan kita adakan pasar murah, tinggal tunggu giliran saja,” himbaunya.(riki)