Disperindag Bagi 1000 Paket Sembako di Acara TNI

Selasa, 12 Agustus 2014 16:17

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru kembali menyelenggarakan pasar murah.


Sempena Hari Keluarga Kota Pekanbaru yang ke 21 bertepatan kegiatan bakti TNI-KB-KES di lapangan Batrei P Jalan Sudirman, telah disiapkan 1.000 paket sembako.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disperindag Pekanbaru, El Syabrina kepada bertuahpos.com, disela acara. “Untuk acara ini kita menyediakan 1000 paket sembako diperuntukkan kepada masyarakat dan juga keluarga TNI,” sebutnya Selasa (12/08/2014).

Setiap paket sembako telah disubsidi Rp 50.000 dengan isi meliputi beras, minyak makan, gula, susu cair dan sarden. Pasar murah ini diniai sangat penting guna membantu masyarakat yang kurang mampu.

Baca: Sawah Rusah Akibat Banjir Belum Dilaporkan Ke Plt Gubri

Paket sembako tersebut merupakan  sisanya dari pasar murah untuk 12 kecamatan di Pekanbaru yang masing-masing mendapat 1000 paket perkecamatan.  Pada APBD murni  Disperindag menetapkan  hanya bisa membagikan 20.000 paket sembako  dari anggaran Rp1,5 miliar dengan nilai subsidi Rp 50.000 per sembako.

Sisanya dibagikan pada kegiatan-kegiatan besar, seperti petang megang, hari ulang tahun Pekanbaru, kemudian untuk pegawai golongan I dan cleaning service. “Sisanya akan dibagikan untuk kegiatan khusus seperti petang megang yang lalu, jelang lebaran, dan Bakti Sosial TNI_KB-Kes ini,” tambahnya. (riki)