Diskes Bagikan 2000 Masker

Senin, 10 Februari 2014 10:34

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sebanyak 2.000 masker dibagikan kepada pengguna jalan raya, di depan Kantor Walikota Pekanbaru, Senin (10/2/2014). Langkah ini diambil Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai tindakan antisipasi untuk mengurangi resiko penyakit Inspeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibta kabut asap.
Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan Dinkes Pekanbaru, Husri mengungkapkan pada hari Jumat, (7/2/2014) kemarin juga sudah dibagikan 1.500 masker. Jumlah tersebut dibagikan kepada warga di Jalan Dahlia, Pekanbaru.
“Pembagian masker ini dalam rangka antisipasi penyakit saluran pernapasan akbiat kabut asap yang meyelimuti kota Pekanbaru. Besok kalau keadaan kabut masih tebal, kita akan bagikan lagi di  tiga titik. Yaitu  di simpang Mall SKA, simpang Bingung, dan simpang jalan Harapan Raya,”ungkapnya.
Menurutnya,  kabut asap yang tebal kebanyakan di daerah pinggiran kota. Sehingga pihaknya memilih untuk membagikan masker di pinggiran kota Pekanbaru. 
Selain itu, Husri juga menghimbau, kepada masyarakat kota Pekanbaru  untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Jika terpaksa harus keluar, sebaiknya menggenakan masker. (syawal)