Disebut Bohong Karena Ada Mati Lampu, Ini Kata PLN Pekanbaru

Rabu, 31 Mei 2017 14:47

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Warga Pekanbaru mengeluh kepada PLN. Pasalnya pemadaman listrik di Ibu Kota Provinsi Riau tersebut masih terjadi selama ramadan. 

Padahal sebelumnya disebut pemadaman listrik tidak akan terjadi. Ketika dikonfirmasi Manager PLN Area Pekanbaru, Kemas Abdul Gafur tak menampik adanya pemadaman listrik beberapa waktu lalu. Hanya saja hal tersebut diakibatkan faktor eksternal.

“Sampai sekarang saya sampaikan pemadaman listrik bukan karena defisit daya. Kalau ada yang mati lampu, itu karena gangguan seperti di Trafo Garuda Sakti. Itu di luar kuasa kami. Mohon maaf kalau lama,” sebut Kemas, Rabu (31/5/17).

Baca: Listrik Padam, Jemaah Terawih Gelap-Gelapan, PLN Berbohong?

Baca: Guru Honorer Komite Resah, Ada Isu BOSDA di Tahun 2019 Tak Lagi Turun

Kemas tegaskan bahwa pihaknya telah berupaya agar dapat meminimalisir pemadaman listrik. “Mati lampu yang kemarin-kemarin itu bukan defisit. Kalau daya kita surplus. Kami jamin listrik tidak padam karena defisit. Kecuali pohon roboh, banjir, badai, layang-layang, spanduk. Itu di luar kendali kita,” tambahnya.

Untuk itu Kemas mengimbau agar masyarakat tidak bermain layang-layang atau memasang spanduk sembarangan. Sebab salah-salah hal tersebut dapat menganggu operasional seandainya ada yang menyangkut di kabel-kabel listrik. (bpc2)