Dilalui Truk Bertonase Besar, Jembatan Siak Mengkhawatirkan

Senin, 25 Agustus 2014 18:09

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL)  yang berada di Ibu Kota Kabupaten Siak mendapat sorotan karena dinilai sudah mulai rusak. Kondisi ini diakibat banyaknya kendaraan bertonase tinggi yang melintas setiap harinya. 

Seperti yang diungkapkan Tokoh Masyarakat Siak, Tengku Romainur, Senin (25/08/2014), dia melihat kondisi jalan jembatan TSAL itu sudah mulai memprihatinkan dan sudah mulai tidak enak lagi untuk dilalui. 

Dia mengkawatirkan lama-kelamaan akan rusak parah kalau setiap hari ada truk perusahaan pembawa tanah dan sawit lewat beruntun. Bahkan, sesekali truk itu ramai-ramai berhenti diatas jembatan.

“Truk tanah dan sawit beruntun lewat terus setiap hari. Kita sendiri sudah merasa sekarang jauh sekali perubahaannya sejak mulai peresmian dan sekarang. Sudah semakin terasa sambungannya dan tidak mulus lagi,” paparnya.

Baca: Peduli Pendidikan, Bertuahpos.com Beri Al-Quran ke Pesantren Insan Cendekia

Disarankannya, agar  jembatatan TASL itu di buat portal atau palang oleh dinas perhubungan Siak. Sehingga, truk-truk besar tidak seenaknya lewat beriringan di atas jembatan itu.

Selain itu, kalau mobil truk besar itu sebaiknya  agar lewat melalui jalur pelabuhan Belantik. Dengan begitu, masyarakat Belantik juga bisa meningkatkan perekonomiannya karena pelabuhan itu hidup kembali.

“Perjuangan untuk mendapat jembatan itu tidak mudah, kami perjuangkan kemarin itu sampai sampai melakukan aksi demo dan sebagainya. Mohon ini agar diperhatikan dengan serius,” tandasnya. (syawal)