Dihadapan JK, Hariyanto Minta Izin Perusahaan Perusak Hutan Riau Dicabut

Minggu, 22 November 2015 11:25

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melaksakan Kongresnya yang ke 29. Kongres kali ini merupakan yang kedua kalinya diadakan di Riau. Panitia pelaksana Kongres HMI Fat Hariyanto mengatakan terima kasihnya kepada pemprov Riau atas dukungannya terhadap kongres ini.


Dalam sambutannya, Fat meminta kepada pemerintah pusat untuk bisa lebih memperhatikan Riau kedepannya. “Harapan kami memang kepada pemerintah pusat dan seluruh stake holder agar Riau mendapat perhatian,” katanya, Minggu (22/11/2015).


Dengan adanya perhatian tersebut, akan membuat Riau lebih baik lagi kedepannya. Bukan hanya itu saja, dihadapan JK dan pejabat tinggi lainnya, ia juga menyinggung persoalan kabut asap yang terjadi selama 18 tahun.


“Persoalan lingkungan sudah terjadi selama 18 tahun. Harapan kami agar tahun depan tidak terkena dampak kabut asap ini lagi,” ujarnya.


Dirinya juga meminta kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursidan Baldanila untuk mencabut ijin perusahaan yang merusak lahan dan hutan yang ada di Riau. “Kami mohon Bang Ferry, untuk bisa mencabut ijin perusahaan-perusahaan tersebut,” lanjutnya.


Dirinya berharap semoga selama kongres berlangsung akan berjalan dengan tertib. “Dan dalam penyelenggaraan ini kami masih banyak kekurangan dalam mempersiapkan acara kali ini. Untuk itu kami minta maaf,” tutupnya. (Iqbal)