Diguyur Hujan Seharian, Warga Inhu Bisa Bernafas Lega

Senin, 22 September 2014 13:15
Diguyur Hujan Seharian, Warga Inhu Bisa Bernafas Lega
BERTUAHPOS.COM, INHU – Pasca hujan yang melanda Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), masyarakat Inhu kini bisa bernafas dengan lega. Kabut asap yang sempat mengepung Inhu, kini sudah berkurang.

“Alhamdulillah sekarang kondisinya sudah cukup membaik, tidak seperti kemarin asapnya cukup mengganggu aktivitas,” ujar Aristia warga Pematang Reba, Senin, (22/9/2014).

Dirinya melanjutkan hujan yang melanda di Inhu sejak sabtu siang hingga malam tersebut sangat membantu mengurangi asap yang beberapa hari belakangan melanda Kabupaten Inhu.

“Sangat membantu sekali hujan kemarin untuk mengurangi asap yang melanda belakangan ini, maka dari itu saya bersyukur hujan kemarin Itu turun,” tandasnya.

Baca: Warga Desa Tanjung Simpang Inhil Diresahkan Adanya Harimau di Pemukiman Warga

Hal senada juga disampaikan Hakim warga Pematang Reba yang berharap asap tidak ada terjadi lagi khususnya di Inhu dan Riau secara keseluruhan.

Selain itu, kabut asap yang melanda juga membuat aktifitas warga sangat terganggu dan masalah kesehatan juga menjadi perihal yang sangat dikhawatirkan warga Inhu.

“Saya harap sih ke depannya asap tidak lagi melanda. Soalnya kita sendiri sangat tidak nyaman kalau asap tersebut ada,” harapnya. (iqbal)

Â