Diduga Bawa Ganja, Polantas Tangkap Dua Orang Saat Berkendara

Minggu, 19 Maret 2017 12:34

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Personel Unit Lantas Polsek Tampan amankan dua orang pria yang diduga memiliki Narkoba jenis Ganja.

Terungkapnya kepemilikan barang haram tersebut secara tidak sengaja setelah keduanya yang mengendarai sepeda motor membuang barang bukti ke dalam parit.

Awalnya dua lelaki pengendara sepeda motor diberhentikan oleh Polantas karena tidak menggunakan Helm saat melintas di ruas jalan Soebrantas.

Brigadir Pratama yang menghentikan pengendara meminta agar keduanya menepi. Kemudian Bripka Anwar Sadat dan Aiptu Suharjo memeriksa pengendara.

Baca: Wagub: IPOC Harus Untuk Kemashalatan Petani Sawit

Namun saat akan menepi lelaki yang berada di boncengan membuang sesuatu ke dalam parit persis di pinggir jalan. Aksi tersebut dilihat oleh Bripka Anwar Sadat dan Brigadir Pratama.

Curiga akan hal tersebut kedua personil polisi itu lalu meminta pengendara tersebut untuk mengambil barang atau benda yang dibuang.

Setelah benda didapatkan barulah ketahuan yang dibuang ternayat satu paket Narkoba jenis Ganja. Karena membawa Narkoba, kedua lelaki tersebut saat ini menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tampan.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan SIK MIK melalui Kanitlantas Polsek Tampan Iptu H Herman WSN mengatakan ketika dikonfirmasi mengatakan sedang bertugas.

Seperti biasanya personel lantas melakukan tugas pagi di Simpang Tabek Gadang. Kemudian pengendara dengan seorang lelaki diboncengan melintas dari arah Babussalam menuju Giant.
 
“Personel kemudian menghentikan pengendara karena tidak menggunakan helm. Saat itulah yang dibonceng diketahui membuang benda ke dalam parit,” terang Herman minggu (19/3/2017)
 
Terkait pengungkapan yang dilakukan personel lantas tersebut, Herman memberikan apresiasi dan motivasi.

“Selain fokus pada pelayanan keselamatan dan kelancaran berlalu lintas, personel Polri juga senantiasa waspada pada kejahatan lainnya,” tungkas Herman.

Penulis : Eli Suwanti